• Pengemasan dan Penyajian
  • Rabu, 17 September 2014

    MEMBUAT USAHA FLOUR CLAY

    MEMBUAT USAHA/USAHA


    1.    MEMBUAT PRODUK KERAJINAN DARI FLOUR CLY : kita memilih membuat produk dari flour cly berupa gantungan kunci.
    2.    MEMBUAT PRODUKSI KERAJINAN DENGAN CARA MANUAL : membuat kerajinan dengan cara manual ini kita membuat bentuk yang lainnya, tidak hanya dengan teknik cetak, dari cara ini kita dapat membentuk apapun yang kita inginkan tentunya dapat lebih menarik dari model – model sebelumnya, contohnya dengan membentuk bunga sebegai hiasan meja, gantungan kunci ataupun sebagai hiasan dinding dan sebagainya.
    3.    MEMBUAT KEMASAN PRODUK KERAJINAN : setelah selesai membuat kerajinan, langkah selanjutnya adalah membuat kemasan dari produk tersebut. Untuk produk ini kita menggunakan kemasan plastic berupa mika untuk kerajinan bahan lunak yang telah kita buat.
    4.    PERAWATAN : untuk produk yang kita gunakan tidak memerlukan perawatan khusus,
    5.    WIRAUSAHA : bahan yang digunakan bisa berupa tepung tapioka, tepung terigu, tepung roti atau jenis tepung lainnya. Dengan pertimbangan bahannya yang mudah didapat. Lalu, pemilihan tempat pemasaran akan sangat berpengaruh pada saat proses penjualan benda kerajinan bahan lunak tersebut. Untuk menentukan harga jual kita melihat modal yang dikeluarkan untuk membuat kerajinan tersebut sehingga produsen dapat menerima keuntungan dari hasil penjualannya tersebut.

         Sebagai awal kita memerlukan modal kurang lebih Rp. 1.000.000.000,-. clay yang diproduksi dalam satu bulan dapat mencapai 500 clay. jika dalam sebulan  ada pemesanan clay yang akan dijadikan untuk souvenir, produksinya dapat mencapai dua kali lipat, dari modal awal tersebut kita dapatkan untung kira-kira Rp. 1.500.000,-

         Nah,, bagaimana? mudahkan berbisnis dengan flour clay ini.. :) ini tips utama membuat usaha adalah "kerja keras" bagi kamu yang ingin mencoba bisa dengan modal Rp.100.000,- ingat flourclay terbuat dari bahan yang sederhana, jadi untuk pemula jangan khawatir dengan modal kecil yang akan kamu gunakan. tips yang kedua yaitu bersungguh-sungguh serta jangan lewatkan untuk selalu boerdo'a.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Recent Comments